menjadi pengusaha

pusing mondar mandir cari kerja, sedangkan lowongan yang ada tidak sebanding dengan  tingkat pengangguran yang ada. itu memang sudah menjadi rasia umum tidak peduli betapa jeniusnya seseorang tidak peduli betapa rajinya seseorang tidak akan di terima di suatu perusahaan apalagi instansi pemerintah tanpa adanya orang dalam memang belum tentu juga sih tapi kebanyakan kalau tidak punya koneksi orang dalam pasti akan sulit untuk medapatkan pekerjaan, ini memang sebuah relita yang kita hadapi di negeri tercinta kita ini, bohong kalau ada orang yang menyangkalnya.
untuk itu mari kita mulai untuk membuat dan mengembangkan potensi kita untuk diri kita sendiri tanpa harus bekerja pada orang lain tetapi orang lain bekerja pada kita. pasti anda semua pernah memikirkan untuk membuka usaha sendiri merintis bisnis sendiri tapi terlau banyak pertimbangan sehingga akhirnya hanya akan membuat anda akan gagal dalam berusaha.
banyak sekali yang bilang bahwa menjadi wirausahawan itu sangat beresiko
menjadi wirausahawan itu harus punya modal banyak atau besar
menjadi wirausahawan itu sulit
menjadi wirausahawan itu lama untuk kaya
dan bla...bla...bla banyak sekali asumsi-asumsi atau pendapat orang-orang yang hanya akan semakin membuat kita takut untuk memulai bisnis/wirausaha.
padahal pada kenyataannya tidak sedemikian menakutkan.
akan saya jelaskan...
1.menjadi wirausahawan memang beresiko, mungkin kita akan kehilangan uang tapi itu terjadi jika kita rugi  tapi bayangkan jika untung, padahal bekerja pada suatu perusahaan lebih beresiko daripada memulai usaha sendiri coba saja fikirkan jika kita bekerja pada suatu perusahaan tentunya kita hanya mempunyai penghasilan yang sudah di tentukan alias segitu-gitu aja sedangkan semakin tahun segala kebutuhan terus naik harganya belum lagi yang sudah berkeluarga pasti akan lebih terbebani. tiak hanya itu ancaman phk yang terus menghantui kita jika perusahaan tersebut kolaps/bangkrut.
2.banyak yang bilang dalam memulai usaha harus mempunyai modal besar padahal banyak pengusaha-pengusaha sukses yang hanya modal dengkul alias tidak bermodal sama sekali, yang kita butuhkan hanya kebranian dan inovasi, kebranian untuk melakukan dan inovasi untuk merubah segalanya menjadi lebih baik
contoh : ada seorang pengusaha di sekitar jakarta tepatnya saya kurang tau dia memulai usaha pengolahan sampah, setiap hari di mengngambili sampah milik tetangganya bahkan di sekitar kompleks tempat tinggalnya
dia lakukan itu tanpa imbalan apapun tapi sesampainya di rumah sampah ituh di pilah kembali antara sampah organik dan non organik, yang organik dia buat pupuk kompos lalu ia jual dan yang nonorganik ia buat kerajinan tangan yang menarik dan di jual dan akhirnya usahanya tidak siasia sekarang dia mempunyai beberapa karyawan yang membantunya. itu hanya salah satu contoh wirausahawan.
3.menjadi wirausahawan itu sulit banyak memang orang yang mengasumsikan begitu tapi sebenarnya kesulitanya itu hanya malu. malu untu memulai, malu untuk melakukan,
 4. menjadi wirausahawan itu gak akan kaya....! itu adalah asumsi yag sangat tidak beralasan, malahan kebanyakan wirausahawan adalah orang-orang yang beruang karna seorang wirausahawan dapat menaikkan keutungan dengan mengembangkan usahanya jadi usahanya makin maju. coba kalo pegawai minta naik gaji aja susah apalagi naik jabatan.
di dunia global yang sekarang ini marilah kita berinofasi diantara persaingan persaingan yang semakin sulit ini agar kita menjadi seorang yang berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 blipenting • Design by Dzignine
Tower Defense GamesGame Video Recorder